CEGAH NARKOBA & HIV/AIDS

PREVENTING DRUGS ABUSE & HIV/AIDS
By : LKPI Foundation

Selamatkan 45 juta Anak Bangsa Dari Penyalahgunaan NARKOBA dan HIV/AIDS

S
ebuah bangsa akan hancur, jika generasi mudanya rusak. Generasi muda akan rusak, jika kita tidak mampu melakukan pengasuhan dan bimbingan dalam aspek spritual, nilai dan prilaku keagamaan yang setinggi-tingginya. Oleh karena itu kita berkewajiban untuk memberikan perlindungan dan menyelamatkan mereka dari hal-hal yang buruk antara lain dari bahaya penyalahgunaan narkoba.


Sejak dini generasi muda harus diberi pengetahuan tentang bahaya narkoba, sehingga mereka memiliki kemampuan menolak apabila diajak atau ditawari narkoba.

Negeri kita Indonesia pada saat ini memiliki tidak kurang dari 45 juta anak bangsa yang duduk di bangku pendidikan mulai Sekolah Dasar, SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi. Kelak
negeri ini akan berada di tangan mereka. SAVE YOUTH sebelum terlambat.

Thursday

Polda Sumut Bongkar Sindikat Narkotika

Jumat, 13 Februari 2009 02:15 WIB

Penulis : Yennizar
MEDAN--MI: Direktorat Narkoba Polda Sumatra Utara (Sumut) membongkar sindikat narkotika asal Malaysia dan menangkap lima tersangka serta mengamankan 775 butir ekstasi dan 1 ons lebih sabu.

Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Anjan Pramuka, Kamis (12/2) mengatakan para tersangka merencanakan akan mengedarkan narkoba ini di Medan dan Jakarta. "Hingga kini petugas masih terus mengadakan pengembangan penyelidikan. Petugas juga masih memburu dua tersangka lainnya yang berperan sebagai pemasok dari Malaysia," jelasnya.

Menurut Anjan, kelima tersangka yaitu Syaiful Bahri, Fahrur Rozi, M Ayub Yusuf, Hamdan Sulaiman dan Rusli Hanafiah ditangkap petugas dari dua lokasi terpisah. Terbongkarnya sindikat ini berawal dari tertangkapnya Syaiful Bahri, Fahrur Rozi dan M Ayub Yusuf yang kedapatan membawa sabu seberat 1 ons lebih senilai Rp120 juta.

"Dari ketiga tersangka petugas memperoleh informasi bahwa sabu itu diperoleh dari Hamdan Sulaiman dan Rusli Hanafiah yang didapat dari Nanggroe Aceh Darusallam (NAD). Petugas juga menemukan 775 butir ekstasi kelas satu senilai ratusan juta rupiah," jelas Anjan. (YN/OL-06)

No comments:

Post a Comment