CEGAH NARKOBA & HIV/AIDS

PREVENTING DRUGS ABUSE & HIV/AIDS
By : LKPI Foundation

Selamatkan 45 juta Anak Bangsa Dari Penyalahgunaan NARKOBA dan HIV/AIDS

S
ebuah bangsa akan hancur, jika generasi mudanya rusak. Generasi muda akan rusak, jika kita tidak mampu melakukan pengasuhan dan bimbingan dalam aspek spritual, nilai dan prilaku keagamaan yang setinggi-tingginya. Oleh karena itu kita berkewajiban untuk memberikan perlindungan dan menyelamatkan mereka dari hal-hal yang buruk antara lain dari bahaya penyalahgunaan narkoba.


Sejak dini generasi muda harus diberi pengetahuan tentang bahaya narkoba, sehingga mereka memiliki kemampuan menolak apabila diajak atau ditawari narkoba.

Negeri kita Indonesia pada saat ini memiliki tidak kurang dari 45 juta anak bangsa yang duduk di bangku pendidikan mulai Sekolah Dasar, SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi. Kelak
negeri ini akan berada di tangan mereka. SAVE YOUTH sebelum terlambat.

Wednesday

Ganja Tingkatkan Resiko Kanker Testis



Awas! Ganja Tingkatkan Resiko Kanker Testis
By Republika Newsroom
Selasa, 10 Februari 2009 pukul 18:02:00




GANJA KERING

WASHINGTON -- Peneliti di Amerika Serikat pada sebuah studi mengatakan memakai marijuana alias ganja dapat meningkatkan resiko kanker testis. Bahkan dalam beberapa kasus bisa berkembang menjadi penyakit yang ganas, kata peneliti tersebut.

Penelitian yang melibatkan 369 pria dengan usia 18 sampai 44 tahun dengan kanker testis dan 979 pria, berusia sama tanpa kanker testis menunjukan bahwa pemakai marijuana, memiliki resiko 70 % lebih besar dibandingkan mereka yang tidak memakai.

Resiko makin tinggi pada pria yang menggunakan marijuana lebih dari 10 tahun dan memakainya lebih dari satu kali seminggu atau mulai menggunakannya pada usia 18 tahun, lapor peneliti pada the journal Cancer.

Stephen Schwartz, salah satu peneliti dari the Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, mengatakan penelitian ini pertama kalinya dilakukan untuk menguji kemungkinan adanya hubungan antara penggunaan marijuana dan kanker testis.

"Ini adalah penelitian pertama yang menguji masalah ini, tapi masih belum pasti. Untuk itu diperlukan lagi penelitian yang harus dilakukan agar benar-benar dapat diketahui apakah benar menggunakan marijuana berpotensi untuk meningkatkan resiko kanker testis pada pria," ungkap Schwartz pada percakapan di telepon.

Penelitian menemukan, peningkatan resiko tedapat pada kanker terstis nonseminoma. Angkanya mencapai 40% dari keseluruhan kasus dan dapat menjadi lebih berbahaya, kata Schwartz.

Namun para ahli tidak yakin akan penyebab terjadinya kanker testis, yang menyerang pada pria pada usia 20 hingga 30. Penyakit ini lebih terjadi pada pria yang memiliki sejarah turunan kanker testis.

Penyakit ini biasanya merespon baik terapi dan menunjukan dapat bertahan hingga 5 tahun sebanyak 96%, menurut asosiasi kanker amerika serikat.

Peneliti mengatakan, tidak yakin bahwa marijuana dapat meningkatkan resiko kanker testis. Tapi pengguna marijuana kronis dapat beresiko pada sistem reproduksi termasuk pada penurunan kualitas, katanya.

Marijuana atau ganja sendiri kerap dikonsumsi dalam bentuk daun kering yang dikenal dengan sebutan. Ganja dicampurkan bersama tembakau, atau bahkan ganja murni dijadikan rokok. Di Indonesia ganja banyak ditemukan di beberapa pedalaman dan dataran tinggi Aceh. Cara yang lebih baik, sayangi tubuh anda dengan menghindari pemakaian ganja dan segala bentuk narkoba./reuter/cr1/it

1 comment:

  1. terimakasih banyak untuk informasinya, sangat membantu

    http://acemaxsshop.com/obat-herbal-kanker-testis/

    ReplyDelete